Senin, 22 Maret 2010

Membantu yang Sakaratul Maut

MEMBANTU YANG SAKARATUL MAUT

Oleh karena itu, bila kita ingin membantu mereka yang sedang menghadapi sakaratul maut, tindakan kita yang pertama adalah harus mengusir syaetan dan iblis tersebut dengan membaca do’a kunci 1 kali, kemudian membaca Surat Pengusiran yaitu Surat Al HASYR 59 : 21 s/d 24 sebanyak 1 kali sambil menahan nafas, kemudian kita tiupkan dari arah kiri kita ke arah kanan.

Yang kedua adalah membaca Surat At Taubah 9 : 128-129 minimal 1 kali sambil menahan nafas.

Yang ketiga : Ya Subuhun, Ya Kudusun, Robbuna wa Robbul Malaikatu wa ruh.

Yang ke empat baca : Bismillahi nikmati ladzina an amtuna alaena wa kafa bihi nikmati Islam.

Kemudian kita tutup dengan membaca do’a kunci 1 kali, serta mohon izin dan keridoan Allah agar memberikan ampunan dan kasih sayang NYA kepada si sakit, serta mohon agar si sakit tetap beriman dan bertawakal kepada Allah semata, serta mohon agar ia mendapatkan nikmat Islam dan mohon agar yang datang menjemput si sakit adalah utusan Allah yang sebenar-benarnya.

Tata cara di atas bisa dipimpin oleh seorang imam, yang lain sebagai ma’mum, hanya mendengarkan dan mengikuti kata-kata imam di dalam hati.

Yang terakhir adalah : dzikir Asma Allah secara bergantian di telinga si sakit.

Demikianlah apa yang penulis dapatkan dari orang tua dan para sesepuh lainnya. Sesungguhnya penulis sendiri tidak mengerti dan tidak memiliki apa-apa, jangankan kepandaian, kebodohanpun bukan milik penulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar